Minggu, 19 Februari 2012

'upgrade' Paperclip

19 Februari 2012
siapa yg hobby nya baca?
sering donk kalo kamu lagi baca buku, suka ngantuk ato mood bacanya lg memble. dan membuat kamu males u/ ngelanjutin nya? alhasil, itu buku kamu lipat untuk menandakan batas bacaan kamu. jangan deh mendingan. soalnya bisa jadi jelek kertasnya sama bekas lipetan itu. ada tips niyh, baca terus ya :)
trus, siapa yg punya hobby jait? khususnya kamu yg suka jait dengan kain flanel? dan bingung sama sisa2 potongan kain flanel kamu mau diapain. naaah, buat kamu yg punya hobby keduanya.
ini dia tips nya:

mau tau itu apa? mereka semua PAPERCLIP yg udah aku 'upgrade' jadi pembatas buku. hhehee... :D
gara2 nya aku ngeliat sisa potongan kain flanel aku yg bingung mau diapain, dibuang sayang karena masih ada bagian yg kayanya masih bisa digunain. (bukan berarti perhitungan ya, sama bahan. tapi ga ada salahnya kita gunain biar lebih bermanfaat) trus aku nemu besi paperclip di rumah. polos, dan ga pernah dipake.
alhasil dapet ide deh, setelah ngeliat postingan blog dr luar yg gunain paperclip itu biar berguna. :)
alat dan bahan nya kau cuma butuh besi paperclip, sisa potongan kain flanel, lem UHU, jarum, benang, dan gunting.
caranya:
1. Gunting 2 lembar kain flanel kamu menjadi bentuk yang sesuai dengan keinginan kamu. Bisa berupa love, kotak, bulat, ipod, atau apa aja. (untuk ipod, bulat bagian bawahnya bisa menggunakan kancing hitam)
2. Untuk model love, kotak, dan lingkaran. Jahit 1 kain bagian tengahnya berbentuk mata dan senyuman. Sedangkan untuk model ipod jahit kancing dibagian bawah dan kotak kecil di bagian atas sebagai layar.
3. Lem bagian belakang yg sudah dijahit lalu tempelkan besi paperclip. Tutupi lagi dengan kain yg lainnya. Agar tetap terlihat bagus belakangnya.
4. Jahit sisi kain dengan warna yang senada dengan warna kain. Hal ini bertujuan untuk merekatkan besi paperclip agar tidak longgar disaat menjepit kertas buku.
5. Paperclip siap digunakan untuk menghias buku2 kamu. :)

selamat mencoba :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar